cah

SELAMAT

share

search

Minggu, 04 Maret 2012

Tips Cerdik Cara Download dari Youtube tanpa Software

Revisi (telah ditambahkan Tips singkat melihat dan merubah ekstensi nama file)Youtube, apapun ada dalam tabung ini :-) bahkan karir seseorang bisa keluar dari tabung ini, hanya gara-gara iseng mengisi tabung dengan video-video aneh, rekaman-rekaman gokil mereka. sebut saja Jojo, Briptu Norman dan Udin sedunia. Namun, disisi lain karir sebagian orang bisa hancur karena salah memasuki tabung ini dengan video-video pribadi yang seharusnya tidak dikonsumsi penikmat internet. Yah, tabung inilah yang dikenal Youtube.
Adapun kelebihannya  yaitu, bisa melihat dan mengupload video yang kita suka, sebagai ajang promosi diri, bisa mendownload setiap video, bisa belajar streaming, banyak video bermanfaatukurannya ada yang HD, bisa di download, dan videonya banyak.
Kekurangannya bisa disalahgunakan




penggunanya,banyak informasi yang menyesatkan, banyak negara yang memblok Youtube, Karena terlalu bebas upload jadi banyak video yang tidak berguna atau video pornografi yang terupload, gambarnya tersendat sendat, banyak video dengan kualitas buruk, tidak cocok untuk slow conection, tidak bisa download secara langsung
Untuk mengunduh file dari youtube ada berbagai metode yaitu menggunakan software pembantu atau tanpa software sama sekali. Tips komputer kali ini akan berbagi cara untuk mengunduh video dari youtube tanpa software.
Cara ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki IDM atau FDM ataupun software downloader yang lain. Hanya dengan mengikuti langkah demi langkah cara download video dari youtube tanpa software dari blog ini, Anda akan memiliki koleksi video dari Youtube dengan sangat mudah. Yuk kita simak :
1. Pada mozzila firefox Carilah video yang Anda inginkan
2. Mainkan hingga selesai
3. Cari alamat file cache video tersebut didalam komputer anda dengan cara :
  • Ketik about:cache?device=disk pada browser, perhatikan informasi yang muncul
  • Cari lokasi cache-nya ada di, misal ada di,  C:\Documents and Settings\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\0mnutok6.default\Cache(masing-masing komputer lokasinya berbeda, tinggal Anda sesuaikan)
  • Blok lokasi tersebut kemudian copy (tekan tombol crtl+c pada keyboard)
  • Masuklah windows explorer dengan cara menekan kombinasi tombol windows+E (atau klik kanan pada tombol start pilih explore…)
  • Pastelah (ctrl+v) lokasi cache tersebut pada windows explorer di address
4. Dari lokasi cache tersebut carilah file berukuran besar (biasanya lebih dari 3 Mb)
5. Rubahlah file tersebut dengan menambahlah ekstensi .flv di belakangnya dengan cara :
  • Misal file cachenya bernama 3FHMMKd1
  • Klik kanan pada file tersebut, pilih Rename
  • Tambahi “.flv” (tanpa kutip) dibelakang file tersebut sehingga menjadi 3FHMMKd1.flv
6. Coba mainkan file tersebut menggunakan media player Anda, jika sudah benar video tersebut yang Anda inginkan segera pindahlah filenya ke dalam folder yang lain.
Tips singkat melihat dan merubah ekstensi nama file : untuk mempermudahnya masuklah ke windows explorer, tekan bersamaan ALT+T, pilihlah folder option, kemudian pilih tab View, Hilangkan centang Hide Extensions for Known File Types. Pilih Apply kemudian OK.
Demikianlah Trik Komputer tentang Cara Download dari Youtube tanpa Softwaresemoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar