cah

SELAMAT

share

search

Minggu, 04 Maret 2012

Tips Mudah Cara Mengatasi Komputer Hang

Tips Hebat Penggunaan Tombol Kombinasi CTRL+ di Microsoft Excel 2010 image
Pernahkah tiba-tiba saja komputer Anda ngadat alias mogok ‘kerja’? hehe kursor tak berkedip-kedip, pointer tidak bisa di geser, tombol capslock saat ditekan lampu indikatornya tidak menyala begitu juga tombol numlock tidak bereaksi. Secara tiba-tiba komputer Anda berasa di pause, tak bisa bergerak, film yang di putar macet atau musik yang anda nyalakan suaranya tersekat?


SELAMAT KOMPUTER ANDA HANG DENGAN SUKSES! ups :-) just kidding bersiaplah untuk menjadi partner yang baik bagi komputer Anda. Segera bawa ke tempat service atau lanjutkan membaca tips kali ini :-)
Hang (baca: heng) sangat mudah untuk dikenali saat terjadi, gejalanya sama persis dengan ilustrasi di atas. Anda jangan panik saat PC Anda mengalami hal yang demikian. Segera matikan PC Anda. Tunggu sampai benar-benar listrik statis dan komponennya dingin. Kemudian lakukan pengecekan.
Salah satu penyebab komputer hang adalah panas yang berlebihan pada prosesor. Hal ini bisa disebabkan oleh pemakaian yang terlalu lama, sementara kipas prosesor tidak bekerja maksimal, atau pasta penyalur panas dari badan prosesor tidak bisa menyalurkan panas dengan baik ke pendingin karena pasta telah kering. Keringnya pasta disebabkan oleh umur PC yang sudah lama.
Lakukanlah langkah sebagai berikut ini:
1. Cek kipas prosesor apakah masih bekerja dengan baik dengan cara memutar baling-balingnya, pastikan dapat mudah untuk diputar, jika ternyata sulit bergerak segera cabut dan ganti kipas prosesor. Harga kipas prosesor sangat terjangkau, paling murah sekitar 60 ribuan.
2. Jika kipas prosesor ternyata masih bekerja dengan baik, cek pasta penyalur panas di bawah kipas yang melekat langsung dengan badan prosesor. Jika ternyata kering, segera gantikan pasta tersebut. Harga pasta tidak terlalu mahal, harganya tidak sampai 20 ribuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar